Mindset Orang Sukses

Orang-orang sukse dan luar biasa adalah orang-orang yang selalu melihat sisi terang pada diri mereka dan sisi baik dari semua kejadian. Segala sesuatu niscaya menyiratkan hikmah. Begitu ungkapan mereka ketika menemui satu peristiwa sepedih apapun. Hal ini sejalan dengan pandangan Nabi Muhammad SAW yang menyatakan : “akan datang suatu masa dimana mmegang kebenaran laksana menggenggam bara api. Dan sangat beruntunglah orang yang berbeda.”
Berpijak pada pandangan Rasulullah tersebut maka para aktivis pergerakan menyebutkan diri sebagai generasi ghuraba yang artinya berbeda (asing). Orang yang berbeda artinya sama dengan orang yang tidak biasa, alias luarbiasa. Orang dengan sikap luar biasa inilah lebih mampu meraih keberhasilan ketimbang orang biasa.
Agar menjadi sukses harus memiliki 4 karakter (CARE) sebagaimana dibawah ini :
Ø  Commitment
Orang yang sukses dalam hidupnya selalu memiliki komitmen yang kuat dalam segala hal. Lihatlah orang-orang besar yang anda kenal. Hamper semua memilikinya. Nabi Muhammad memegang komitmen meskipun deraan ujian menghalangi perjuangannya, Bilal sanggup menanggung hukuman cambuk untuk memegang komitmen aqidahnya. Orang besar lainnya juga demikian. Dari dahulu hingga sekarang.
Ø  Achievement (Pejuang)
Seorang yang berhasil dalam hidupnya senantiasa berjuang dalam meraih keberhasilan. Baca cerita klasik Sanders dan Alfa Edison! Orang yang meniti kesuksesan mulai dari titik nol juga sering anda jumpai. Perjuangan para pahlawan juga bukti sejarah artis perjuangan. Orang sukses selalu berjuang keras untuk mencapai apa yang dicita-citakan.
Ø  Responsibility (bertanggungjawab)
Tanggung jawab merupakan kaidah pokok orang-orang besar. Belajarlah dari Umar bin Abdul Azis ketika menjai pemimpin 22 negara Islam dalam kekhalifahannya!. Lihatlah Syarifudin Prawiranegara ketika mengembalikan kursi kepresidenan kembali kepada Seokarni! Lihatlah tanggung jawab yang diberikan para pahlawan reformasi ketika para mahasiswa merasa dirinya sebagai agen perubahan!
Ø  Enthuastic (antusias)
Orang besar dan orang sukses selalu memiliki antusiasme yang tinggi dalam melakukan pekerjaan. Bukan hanya sekedar mencintai pekerjaan tapi berusaha sebisa mungkin untuk mencapai hasil lebih dari biasanya. Motivasi untuk berprestasi sangat tinggi. Antusian mereka terhadap pencapaian hasil berdasarkan dorongan internal dan eksternal. Mereka senantiasa melakukan pekerjaan dengan penuh gairah.
Maukah anda menemui karunia Allah yang tertanam didalam diri? selanjutnya secara tepat anda memutuskan karunia mana yang harus diambil? Tentu saja anda akan mengambil karunia yang sejalan dengan akal budi anda. Apabila anda menyadari hal ini, maka anda adalah orang luar biasa yang memiliki peluang menjadi orang besar dan sukses.

dikutip dari buku Prinsip dan Motivasi Sukses Islam karya Abu Kaffah


posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
"Notepad Chaos v2"

Menu Tab View

Diberdayakan oleh Blogger.

Calender

what time is it ?

Followers


Recent Comments